Perbedaan Instagram Biasa dan Instagram Bisnis

Artikel ini terakhir di perbaharui February 29, 2024 by Joe Handaya
Perbedaan Instagram Biasa dan Instagram Bisnis

Instagram sekarang tidak hanya sekedar sebagai media sosial berbagi foto saja. Sudah cukup banyak bisnis yang sudah mulai menggunakan Instagram sebagai showcase produk mereka, atau memperkenalkan bisnis mereka ke customer dengan cara yang lebih unik.ceramic plates and bowls ceramic plates and bowls caperucita roja bebe männer hosen mit seitentaschen shock plateau schoenen sacoche ordinateur hugo boss rozmiary aviator ray ban cep compression sokker shock plateau schoenen männer hosen mit seitentaschen askebeger for utendørs bruk shock plateau schoenen cep compression sokker askebeger for utendørs bruk askebeger for utendørs bruk Namun untuk para pemula, tidak jarang yang masih bingung apa saja yang menjadi perbedaan antara akun instagram biasa dan akun instagram bisnis.

Sama seperti akun instagram biasa, Anda bisa menggunakan akun instagram bisnis ini secara gratis dengan fitur yang lebih beragam. Ada beberapa fitur penting dalam instagram bisnis yang membuatnya banyak dilirik, salah satunya adalah dapat memasang iklan ppc untuk berbagai keperluan bisnis Anda.

Nah supaya Anda semakin memahami apa saja perbedaan antara akun instagram biasa dan bisnis, Anda bisa menyimak perbadaannya berikut ini

Profil Akun

perbedaan instagram biasa dan bisnis

Perbedaan yang paling mudah dilihat pada akun instagram biasa dan bisnis adalah pada profil akunnya. Pada akun instagram biasa, hanya informasi dasar dan hanya dapat menghubungi si pemilik akun melalui DM (Direct Messaging)

Namun pada instagram bisnis, ada beberapa tambahan yang bisa Anda temukan disini. Seperti penambahan kategori bisnis Anda, alamat perusahaan atau bahkan Anda bisa menambahkan nomer telepon Anda. Fitur ini memang ditujukan untuk memudahkan konsumen atau klien menghubungi pemilik bisnis.

Fitur Insight

Fitur Insight instagram bisnis

Ini adalah fitur yang hanya bisa Anda temukan di akun instagram bisnis. Anda bisa mengecek pertumbuhan bisnis Anda melalui fitur Account Reached, ataupun Content Interaction Anda selama 7 hari terakhir. Selain itu Anda juga bisa melakukan pengecekan seberapa tinggi post Anda dapat menjangkau konsumen Anda setiap harinya, jam aktif mereka hingga riset audience para follower akun Anda.

Bagi para pebisnis fitur ini sangat penting untuk melihat keefektivan konten yang ada sehingga Anda bisa melakukan langkah baru setiap minggunya untuk menjangkau konsumen Anda dengan menggunakan report ini.

Nah, inilah dua hal mendasar yang menjadi perbedaan akun instagram biasa dan bisnis. Apabila Anda tertarik untuk mencoba instagram bisnis ini untuk keperluan bisnis Adan, Anda bisa masuk ke menu setting, lalu pilih Account. Pada bagian bawah Anda bisa menemukan pilihan Switch to Professional Account.

Selanjutnya Anda tinggal pilih apa kategori akun Anda. Pada update terbaru instagram, Anda akan mendapatkan pilihan Creator dan Business. Creator apabila Anda adalah pegiat seni ataupun konten kreator, dan business untuk pilihan Instagram Bisnis Anda.

Selamat mencoba ya!

Yoko Widito
Seorang suami, ayah sekaligus petualang yang menghabiskan karir di berbagai media online nasional sebagai penulis yang menguasai berbagai macam niche dan menjadi superhero di dunia digital media.