Altara Ventures Mengumumkan Kemitraan Baru

Artikel ini terakhir di perbaharui October 12, 2020 by Yahya Kus Handoyo
Altara Ventures Mengumumkan Kemitraan Baru

Sebuah grup regional venture capital telah mendirikan perusahaan baru untuk mencari peluang investasi tahap awal di Asia Tenggara. Altara Ventures yang baru saja diresmikan mewakili salah satu kemitraan VC lokal terbesar di wilayah tersebut. Tim ini terdiri dari Tan Chow Boon, mitra pengelola Credence Investment; Seow Kiat Wang, mitra Credence Partners; Gavin Teo, mantan partner umum di B Capital; dan Dave Ng, kepala Asia Tenggara di Eight Roads.

Sebagai pelengkap dalam grup adalah pemimpin perusahaan berpengalaman Koh Boon Hwee, yang saat ini duduk di dewan dana kekayaan negara GIC dan berfungsi sebagai mitra pendiri Credence dan ketua komite investasinya. Dia juga pernah menjabat di dewan direksi Singapore Airlines, DBS Bank, dan Temasek.

Lima investasi lama partner umum termasuk Alteon Networks, Carro, Ninja Van, Razer, StashAway, dan Twitch, juga masuk ke dalam grup ini.

Menurut sebuah pernyataan, Altara Ventures akan fokus pada investasi di fintech, konsumen, perangkat lunak perusahaan, logistik, perawatan kesehatan, dan teknologi pendidikan. Ini bertujuan untuk memimpin pembiayaan ventura perusahaan rintisan teknologi yang berkembang pesat dan membantu menghubungkan para pendiri ke dalam jaringan global kemitraan.

Perusahaan VC baru telah melakukan tiga investasi hingga saat ini: bank digital Tonik dan platform kredit konsumen pertama seluler Stashfin serta Senseye, serta perusahaan yang berspesialisasi dalam deep tech, AI, dan ilmu data.

Altara Ventures mengatakan pihaknya memiliki lebih banyak investasi dalam tahapan penjualan, mengandalkan dukungan dari mitra terbatas termasuk lembaga layanan keuangan terkemuka, perusahaan teknologi publik, dan kantor keluarga terkemuka.

Yoko Widito
Seorang suami, ayah sekaligus petualang yang menghabiskan karir di berbagai media online nasional sebagai penulis yang menguasai berbagai macam niche dan menjadi superhero di dunia digital media.