Carousell Mendapatkan Dana $ 80 juta dari Naver

Artikel ini terakhir di perbaharui September 16, 2020 by Yoko Widito
Carousell Mendapatkan Dana $ 80 juta dari Naver

Carousell, marketplace yang berbasis iklan baris dari Singapura, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan pendanaan total US $ 80 juta dari konsorsium yang dipimpin oleh Naver Corporation Korea Selatan. Dengan adanya dana segar masuk ini, nilai Carousell saat ini mencapai lebih dari US $ 900 juta.

Selain Naver, terdapat juga investor lain seperti Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund dan NH Investment & Securities yang tergabung dalam dalam konsorsium tersebut.

Putaran baru datang setelah Carousell berhasil mengumpulkan dana sebesar US $ 56 juta dari OLX Group milik Naspers dan mengakuisisi OLX Group Filipina pada April tahun lalu. Setelah perusahan ini bergabung dengan 701Search di bulan November 2019, perusahaan ini bernilai lebih dari US $ 850 juta.

Perusahaan mengatakan bahwa mereka melihat peningkatan transaksi jual beli online selama pandemi global ini. Ecommece mendukung sangat banyak komunitas lokal yang menghubungkan para penjual yang menjual lebih banyak barang dan para pembelin yang beralih ke online.

Diluncurkan pada tahun 2012, platform Carousell menawarkan produk di berbagai kategori, termasuk mobil, gaya hidup, gadget, dan aksesori mode. Platform ini beroperasi di delapan pasar termasuk beberapa negara di Asia Tenggara, Taiwan dan Hong Kong. Lambat tapi pasti, platform ini mulai dikenal dan sudah banyak dipergunakan para penjual online dalam memperdagangkan https://www.impulse.co.id/blog/news/naver-dan-sea-mendukung-pendanaan-baru-di-vietnam/

Perusahaan mengatakan akan lebih meningkatkan sistem mereka termasuk saat melakukan pencarian dan rekomendasi listing untuk para pengguna. Serta melakukan tindakan pencegahan fraud dalam platform mereka. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, marketplace dengan platform semacam ini sangat rentan dengan fraud atau tindakan penipuan yang semakin merajalela.

Oleh karena itu langkah Carousell yang menjadikan fraud sebagai fokus utama adalah salah satu alasan konsorisium yang dipimpin oleh Naver ini setuju memberikan dana segar untuk meningkatkan platform mereka.

Naver Corporation mengoperasikan mesin pencari Naver, aplikasi komunikasi Line, platform komik digital Naver Webtoon, aplikasi kamera dan video Snow, dan platform media sosial grup Naver Band.

Yoko Widito
Seorang suami, ayah sekaligus petualang yang menghabiskan karir di berbagai media online nasional sebagai penulis yang menguasai berbagai macam niche dan menjadi superhero di dunia digital media.