5 Perusahaan China Targetkan IPO Ant $9 Miliar

Artikel ini terakhir di perbaharui October 18, 2020 by Yahya Kus Handoyo
5 Perusahaan China Targetkan IPO Ant $9 Miliar

Lima perusahaan pendanaan China yang baru diluncurkan menargetkan untuk membeli mega saham Ant Group yang akan segera dirilis dengan mengumpulkan total 60 miliar yuan (US $ 8,93 miliar) secara kumulatif dari lebih dari 10 juta investor ritel hanya dalam beberapa hari. Diluncurkan bulan lalu, kelima perusahaan pendanaan tersebut masing-masing bertujuan untuk mengumpulkan 12 miliar yuan (US $ 1,8 juta) dan menjadi investor strategis Ant Group dengan menginvestasikan hingga 10% aset mereka saat IPO.

Menjelang delapan hari libur nasional di China yang dimulai pada 1 Oktober, dua pendanaan yang diluncurkan oleh E Fund Management Co. dan Penghua Fund Management Co. berhasil mencapai targetnya. Sementara itu, sisa pendanaan yang dikelola oleh China Asset Management Co., China Universal Asset Management, dan Zhong Ou Asset Management Co., juga terjual habis saat bisnis dimulai kembali hari ini.

Ant Group, siap untuk masuk IPO bulan ini, bertujuan untuk mengumpulkan sekitar US $ 35 miliar dalam pencatatan ganda di Hong Kong dan Shanghai dan dapat menjadi IPO terbesar di dunia.

Perkembangan itu terjadi ketika Bloomberg melaporkan bahwa pemerintah AS sedang mempertimbangkan pembatasan pada Grup Ant milik Jack Ma atas masalah keamanan nasional.

Yoko Widito
Seorang suami, ayah sekaligus petualang yang menghabiskan karir di berbagai media online nasional sebagai penulis yang menguasai berbagai macam niche dan menjadi superhero di dunia digital media.