Trump Setujui Kesepakatan Oracle-Walmart dan TikTok

Artikel ini terakhir di perbaharui October 12, 2020 by Yahya Kus Handoyo
Trump Setujui Kesepakatan Oracle-Walmart dan TikTok

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Sabtu bahwa dia mendukung kesepakatan yang memungkinkan TikTok untuk terus beroperasi di Amerika Serikat, Reuters melaporkan keputusan ini akan bertentangan dengan instruksi sebelumnya agar ByteDance China melepaskan aplikasi Tik Tok yang sudah mendunia tersebut.

Trump menambahkan bahwa perusahaan baru TikTok Global akan berbasis di AS. Oracle dan Walmart masing-masing akan memiliki 12,5% dan 7,5% saham, dan menurut sumber yang dikutip dalam laporan Bloomberg, kedua perusahaan akan membayar gabungan US $ 12 miliar. Laporan tersebut menambahkan bahwa perusahaan induk TikTok, ByteDance, mencari penambahan dana sebesar US $ 60 miliar untuk aplikasi berbagi video tersebut.

CEO Walmart Doug McMillon akan menjadi salah satu dari lima anggota dewan di entitas baru tersebut. ByteDance juga setuju untuk menciptakan 25.000 pekerjaan baru di AS, naik sedikit dari 1.000 pekerjaan saat ini. Reuters juga melaporkan bahwa TikTok Global merencanakan penawaran umum perdana kemungkinan di AS dengan jangka waktu sekitar satu tahun.

Yoko Widito
Seorang suami, ayah sekaligus petualang yang menghabiskan karir di berbagai media online nasional sebagai penulis yang menguasai berbagai macam niche dan menjadi superhero di dunia digital media.