Myntra Mendapatkan Suntikan Dana Sebesar $103 Juta

Artikel ini terakhir di perbaharui October 12, 2020 by Yahya Kus Handoyo
Myntra Mendapatkan Suntikan Dana Sebesar $103 Juta

Retail fashion milik Flipkart, Myntra, telah menerima suntikan modal segar sebesar US $ 103 juta dari entitas induknya yang berbasis di Singapura – FK Myntra Holdings – menjelang pesta penjualan selama tujuh hari. FK Myntra Holdings dan QuickRoutes International yang berbasis di Singapura membeli lebih dari 1 juta saham dan 97.058 saham, masing-masing dengan harga 6.427 rupee per saham

Suntikan modal terbaru datang tepat sebelum penjualan festival perusahaan yang dimulai pada 16 Oktober. CEO Myntra Amar Nagaram mengharapkan bahwa lebih dari 50% penjualannya akan datang dari luar kota metro dan Tier 1, sementara Tier 2 dan Tier 3 akan mendapatkan momentum penjualan selama musim festival. Perusahaan juga mengantisipasi bahwa penjualannya akan meningkat hingga 4x lipat melebihi bisnis mereka seperti biasanya secara keseluruhan.

“Apa yang telah kami lakukan dalam empat bulan terakhir adalah untuk membantu merek kami melewati waktu rendah di ruang offline dengan penjualan omnichannel kami. Jadi merek tidak lagi berurusan dengan inventaris yang tidak terjual – ini akan menjadi merchandise musim baru dengan harga yang sangat tajam, “kata Nagaram.

Ada lebih banyak investasi di dunia ini. Selain Myntra, raksasa ecommerce yang berbasis di AS Amazon juga menginvestasikan US $ 152 juta bulan lalu ke salah satu unit India-nya, Amazon Seller Services, sementara cabang ritel Reliance Industries, Reliance Retail, mengumpulkan US $ 5,1 miliar dari beberapa investor.

Yoko Widito
Seorang suami, ayah sekaligus petualang yang menghabiskan karir di berbagai media online nasional sebagai penulis yang menguasai berbagai macam niche dan menjadi superhero di dunia digital media.