20 Perusahaan Fintech Terbaik di Asia Tenggara

Artikel ini terakhir di perbaharui January 27, 2021 by Yoko Widito
20 Perusahaan Fintech Terbaik di Asia Tenggara

Perusahaan Fintech di Asia Tenggara saat ini sudah mulai menggeliat dan memberikan performa terbaik mereka. Perusahaan manakah di wilayah ini yang memiliki kesempatan paling tinggi dalam menantang status quo? Salah satu penilaian yang dapat digunakan adalah jumlah dana yang mereka kumpulkan.

Dengan menggunakan data Tech in Asia, kami membuat daftar 20 perusahaan fintech yang terus diperbarui di Asia Tenggara yang telah mengumpulkan dana terbanyak dari investor. Berikut ini adalah daftar perusahaan Fintech terbaik dalam dua tahun terakhir.

VNLife (VNpay)

Fintech Terbaik - vnlifeVietnam
Pembayaran dan pengiriman uang
US $ 300 juta
VNLife adalah perusahaan induk dari VNpay, situs pembayaran digital dan penyedia layanan keuangan. Perusahaan ini termasuk salah satu fintech terbaik di Asia Tenggara

Grab Financial Group (GFG)

Fintech Terbaik - Grab Financial GroupSingapura
Pembayaran dan pengiriman uang
US $ 300 juta
Grab Financial Group sedang berupaya untuk meningkatkan akses ke layanan keuangan yang mencakup pembayaran, reward , pinjaman, dan asuransi.

FinAccel (Kredivo)

Fintech Terbaik - FinAccel (Kredivo)Indonesia
Pinjaman, pinjaman, dan kredit
US $ 210 juta
FinAccel (Kredivo) adalah perusahaan teknologi keuangan yang menciptakan produk yang bermanfaat untuk kredit ritel di Asia Tenggara.

Mynt (GCash, Fuse)

Fintech Terbaik - Mynt (GCash, Fuse)Filipina
Pembayaran dan pengiriman uang
US $ 175 juta
Mynt adalah startup fintech yang sepenuhnya dimiliki oleh Globe Telecom yang menyediakan layanan pembayaran, pengiriman uang, pinjaman, solusi bisnis, dan platform. Mynt juga memiliki anak perusahaan; GCash, yang menyediakan berbagai solusi uang seluler, dan Fuse, yang menyediakan produk pinjaman.

Moka

Fintech Terbaik - MokaIndonesia
Pembayaran dan pengiriman uang
US $ 132,7 juta
Moka adalah startup teknologi Point of Sale (POS) seluler yang berfokus pada pembangunan sistem POS di Indonesia dan berupaya menyediakan solusi POS dan pembayaran yang hanya dapat diakses oleh pengguna.

Voyager Innovations

Fintech Terbaik - Voyager InnovationsFilipina
Pembayaran dan pengiriman uang
US $ 120 juta
Voyager Innovations mengembangkan platform fintech, dengan dompet seluler PayMaya sebagai produknya yang paling dikenal. PayMaya memungkinkan orang Filipina mengirim uang, berbelanja dan membayar tagihan secara online, dan membeli pulsa telepon.

LinkAja

Fintech Terbaik - LinkAjaIndonesia
Pembayaran dan pengiriman uang
US $ 100 juta
LinkAja menyediakan layanan pembayaran elektronik untuk segmen kelas menengah dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Sebagai perusahaan fintech, LinkAja sudah mulai menunjukkan performa terbaik dan siap menantang para pesaingnya

Momo

MomoVietnam
Pembayaran dan pengiriman uang
US $ 99 juta
MoMo adalah aplikasi dompet elektronik yang mempromosikan ekonomi tanpa uang tunai dan memberi pelanggan pengalaman pembayaran satu sentuhan dengan lebih dari ratusan utilitas layanan.

Singlife

singlifeSingapura
Teknologi asuransi
US $ 97,3 juta
Singlife adalah perusahaan asuransi digital berbasis di Singapura yang bertujuan untuk membuka potensi uang dengan membuat layanan keuangan lebih nyaman, transparan, dapat diakses, dan terjangkau. Dilisensikan pada tahun 2017, Singlife sejak itu telah berinovasi solusinya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang dan untuk menyediakan rangkaian lengkap dari penawaran layanan keuangan yang terhubung, membentuk kembali industri layanan keuangan Singapura. Singlife baru-baru ini meluncurkan paket tabungan asuransi seluler pertama di Singapura dengan kartu Visa Debit yang menyertainya. Singlife dianugerahi ‘Start-up of the Year’ oleh Insurance Asia Awards pada tahun 2018 dan terus memberikan pelanggan mereka pengalaman keuangan terintegrasi yang mulus. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi https://singlife.com/

SYNQA (Omise Holdings)

SYNQA (Omise Holdings)Thailand
Pembayaran dan pengiriman uang
US $ 80 juta
SYNQA, sebelumnya dikenal sebagai Omise Holdings, mengkhususkan diri dalam pembayaran online, teknologi blockchain untuk fintech, dan transformasi digital.

Wave Money

Wave MoneyMyanmar
Pembayaran dan pengiriman uang
US $ 73,5 juta
Wave Money memungkinkan pengguna mengirim dan menerima uang menggunakan ponsel mereka atau melalui salah satu dari 57.000 agennya yang disebut “Wave Shop” yang tersebar di daerah perkotaan dan pedesaan di Myanmar.

Thunes

ThunesSingapura
Pembayaran dan pengiriman uang
US $ 70 juta
Thunes menyediakan jaringan lintas batas yang memberikan solusi pembayaran yang lebih cerdas untuk negara berkembang.

Boost

BoostMalaysia
Pembayaran dan pengiriman uang
US $ 70 juta
Boost adalah aplikasi pembayaran seluler Malaysia dengan misi untuk memberi semua orang pengalaman pembayaran seluler tanpa uang tunai tanpa khawatir sepanjang hari, setiap hari.

Red Dot Payment

Red Dot PaymentSingapura
Pembayaran dan pengiriman uang
US $ 65 juta
Red Dot Payment menawarkan layanan pembayaran yang aman untuk transaksi online antara pedagang dan pelanggan mereka.

ICHX Tech (iSTOX)

ICHX Tech (iSTOX)Singapura
Pertukaran keuangan
US $ 60 juta
ICHX Tech adalah perusahaan infrastruktur digital berbasis blockchain di belakang iStox, sebuah platform yang memberi investor terakreditasi akses ke peluang yang sebelumnya tidak terjangkau, termasuk ekuitas swasta, unicorn, dana lindung nilai, hutang pribadi, dan banyak lagi.

PasarPolis

pasarpolisIndonesia
Teknologi asuransi
US $ 54 juta
PasarPolis adalah startup teknologi asuransi Indonesia yang bertujuan untuk menyelesaikan beberapa masalah terberat yang dihadapi oleh industri asuransi (yaitu analisis risiko, penetapan harga dinamis, atau penyederhanaan dan memungkinkan klaim instan). PasarPolis menggunakan pembelajaran mesin, data besar, dan data scientist untuk mencapainya. PasarPolis didanai oleh Gojek, Tokopedia, Traveloka, LeapFrog Investments, SBI Investment, Alpha JWC, & Intudo Ventures.

Payfazz (PT. Payfazz Teknologi Nusantara)

payfazzIndonesia
Pembayaran dan pengiriman uang
US $ 53 juta
PAYFAZZ menyediakan fasilitas pembayaran seperti transfer uang, pulsa, tagihan listrik, permainan, e-commerce, dan pembayaran merchant. PAYFAZZ saat ini sedang membangun agen jaringan terdistribusi di Indonesia.

2C2P

2C2PSingapura
Pembayaran dan pengiriman uang
US $ 52 juta
Perusahaan pembayaran global 2C2P telah membantu bisnis dengan aman menerima pembayaran dari jutaan pelanggan di seluruh dunia sejak 2003. Ini adalah platform pembayaran pilihan perusahaan besar dan merek terkenal termasuk beberapa maskapai penerbangan regional dan pengecer global.

KoinWorks

koinworksIndonesia
Pinjaman, pinjaman, dan kredit
US $ 43,6 juta
KoinWorks adalah platform pinjaman peer-to-peer yang menghubungkan investor dengan peminjam melalui platformnya, menyediakan alternatif bagi usaha kecil dan menengah (UKM) daripada lembaga keuangan tradisional.

Funding Society

Funding SocietySingapura
Pinjaman, pinjaman, dan kredit
US $ 40 juta
Funding Society adalah pasar pinjaman online bagi UKM untuk mendapatkan pinjaman, didanai oleh banyak orang oleh individu dan institusi ritel.

Yoko Widito
Seorang suami, ayah sekaligus petualang yang menghabiskan karir di berbagai media online nasional sebagai penulis yang menguasai berbagai macam niche dan menjadi superhero di dunia digital media.