Bukalapak Luncurkan Buka Investasi Bersama

Artikel ini terakhir di perbaharui October 12, 2020 by Yahya Kus Handoyo
Bukalapak Luncurkan Buka Investasi Bersama

Bukalapak, ecommerce Indonesia pada hari Senin mengumumkan telah meluncurkan unit bisnis fintech baru dan agen penjual reksa dana bernama Buka Investasi Bersama (BIB). Bukalapak mengatakan tujuannya untuk menunjukkan komitmennya untuk memberikan akses yang sama ke investasi bagi semua orang.

Bukalapak memperkenalkan layanan investasi pertamanya yang disebut BukaReksa pada tahun 2016 dalam kemitraan dengan platform reksa dana online Bareksa. Sejak saat itu, layanan ini telah meningkatkan akses investasi reksa dana bagi pengguna Bukalapak, banyak dari mereka yang berasal dari luar kota dengan latar sosial ekonomi yang beragam.

“Kami berharap Buka Investasi Bersama (BIB) akan memberikan layanan investasi yang lebih mudah diakses oleh semua orang dan akan menghilangkan asumsi lama yang mengatakan bahwa layanan investasi hanya untuk sekelompok orang tertentu,” kata Teddy Oetomo, Presiden Bukalapak dan CEO BIB, dalam sebuah pernyataan.

BIB terdaftar dan diawasi oleh regulator keuangan Indonesia OJK, menjadikan Bukalapak sebagai platform ecommerce pertama yang menerima lisensi untuk menjual reksa dana. Bukalapak dan BIB menargetkan memiliki 500.000 investor reksa dana pada tahun 2021.

Yoko Widito
Seorang suami, ayah sekaligus petualang yang menghabiskan karir di berbagai media online nasional sebagai penulis yang menguasai berbagai macam niche dan menjadi superhero di dunia digital media.