Amazon Investasi $ 152juta ke Amazon Seller Services

Artikel ini terakhir di perbaharui October 12, 2020 by Yahya Kus Handoyo
Amazon Investasi $ 152juta ke Amazon Seller Services

Raksasa e-commerce yang berbasis di AS, Amazon telah menanamkan modal segar sebesar US $ 152 juta ke dalam salah satu unitnya di India, Amazon Seller Services. Dokumen yang bersumber dari Tofler menunjukkan bahwa Amazon Corporate Holdings Pvt. Ltd. Ltd., Singapura, dan Amazon.com Inc., Mauritius, telah melakukan investasi di Amazon Seller Services. Ini terjadi setelah unit India menerima sekitar US $ 313 juta dari Amazon pada Juli.

Pendanaan tambahan akan membantu perusahaan ecommerce bersaing dengan para pesaingnya pada musim perayaan mendatang di India. Salah satu saingan Amazon adalah Flipkart, yang mengumpulkan US $ 560,4 juta minggu lalu sebagai bagian dari penggalangan dana US $ 1,2 miliar yang dipimpin oleh perusahaan induknya, Walmart pada Juli.

Pemain lokal lainnya adalah JioMart, saluran penjualan online Reliance Retail. Reliance Retail, unit ritel konglomerat India Reliance Industries, sebelumnya mengumumkan akan menerima US $ 755 juta dari KKR dan US $ 1 miliar dari Silver Lake.

Awal bulan ini, Amazon juga dilaporkan berusaha membeli 40% saham di Reliance Retail dengan kesepakatan senilai US $ 20 miliar.

Yoko Widito
Seorang suami, ayah sekaligus petualang yang menghabiskan karir di berbagai media online nasional sebagai penulis yang menguasai berbagai macam niche dan menjadi superhero di dunia digital media.