WeWork Mendapatkan Pendanaan Baru $ 200 juta

Artikel ini terakhir di perbaharui October 12, 2020 by Yahya Kus Handoyo
WeWork Mendapatkan Pendanaan Baru $ 200 juta

Startup Office Sharing kantor WeWork China dilaporkan menerima suntikan dana sebesar US $ 200 juta dari para investor dan telah menunjuk Michael Jiang, eksekutif pemegang saham Trustbridge Partners sebagai penjabat kepala eksekutifnya

Putaran terakhir pendanaan dipimpin oleh Trustbridge, yang akan mengambil saham mayoritas di WeWork China. Sementara itu, WeWork mengatakan akan mempertahankan saham minoritas dan “hak partisipasi”.

Pada bulan Agustus, startup yang berbasis di New York ini meningkatkan komitmen sebesar US $ 1,1 miliar dari pemilik mayoritas SoftBank Group setelah memangkas tingkat pembakaran uang mereka hampir setengahnya dibandingkan akhir 2019.

Perusahaan ini berada dalam kekacauan sejak Adam Neumann, CEO mereka sebelumnya mengundurkan diri dan penawaran umum ke publik ditangguhkan pada akhir tahun lalu.

Di China, WeWork  berhadapan dengan Ucommune perusahaan lokal yang menjadi saingan mereka. Perusahaan Co-Working dari China tersebut berencana untuk melakukan go public, dengan maksud mengakuisisi atau merger dengan perusahaan asal AS tersebut setelah menarik IPO senilai US $ 100 juta yang diajukan pada 11 Desember tahun lalu.

Yoko Widito
Seorang suami, ayah sekaligus petualang yang menghabiskan karir di berbagai media online nasional sebagai penulis yang menguasai berbagai macam niche dan menjadi superhero di dunia digital media.